Thursday, November 19, 2009

MUI bilang 2012 propaganda krn ada kubah mirip mesjid hancur. Padahal itu Basilica st

Jakarta - Film garapan Roland Emmerich '2012' menampilkan kehancuran beberapa bangunan tempat ibadah. Majelis Ulama Indonesia pun menilai hal itu sebagai sebuah proganda agama tertentu.

"Film itu misi terselubung atau propaganda dari agama tertentu," ujar Amidhan, ketua MUI saat bincang-bincang dengan detikhot lewat telepon, Rabu (18/11/2009).

Amidhan mengungkapkan '2012' sebuah propaganda karena menampilkan visual bangunan yang mirip mesjid hancur. Sementara, di sisi lain bangunan gereja tidak dihancurkan oleh sang sutradara. Sekedar informasi, bangunan berkubah di film itu adalah St Peter's Basilica yang berada di Vatikan.

"Ada gambar kubah yang hancur," jelas Amidhan yang sudah menyaksikan langsung film tersebut.

Pernyataan Amidhan itu pun berlawanan dengan pengakuan sang sutradara Roland Emmerich. Dalam wawancaranya dengan Guardian beberapa waktu lalu, Roland mengaku tidak berani menghancurkan simbol agama Islam di film garapannya.

Awalnya sutradara asal Jerman itu memang berniat untuk menampilkan visual kehancuran simbol-simbol penting di dunia termasuk Ka'bah. Namun Roland mendapat peringatan dari penulis naskahnya kalau ia tidak bisa melakukannya dengan simbol agama Islam.

"Penulis naskah Harald Kloser bilang kalau kamu melakukannya pada simbol itu kamu bisa terkena fatwa," ujar Roland. (hkm/hkm)
Sekadar perbandingan basilika nya sama Masjid

Masjid



St. Peter's Basilica

2 comments:

malu2in aja si Amidhan. udah salah, masih sok memojokkan umat lain pulak.. sembarang nuduh...

biasalah itu emang dia begitu asal mangap mulutnya

Post a Comment

Locations of Site Visitors

My Blog List