Thursday, November 26, 2009

Gurita raksasa legenda monster laut yang tertangkap

Monster laut berupa gurita raksasa bukanlah hal yang baru, gurita raksasa banyak muncul di legenda-legenda beberapa Negara seperti jepang, dan bahkan sudah menjadi bagian dari cerita rakyat dari Negara-negara.

Gurita-gurita raksasa dipercaya suka mengganggu pelayaran para penjelajah eropa. Mereka suka menerbalikan kapal dengan cara menjerat badan kapal dengan tentakel raksasa mereka.

Salah satu dari kisah gurita raksasa itu adalah “legenda Kraken”. Puisi buatan tennyson didasarkan oleh monster laut yang legendaris yang pernah terlihat di pesisir Norwegia dan iceland. Bedasarkan laporan dari pelaut, kraken adalah mahluk yang memiliki ukuran yang luar biasa yang bisa saja menyerang kapal. Dengan menjerat badan kapal dengan tentakelnya. Mungkin saat ini kraken disebut sebagai gurita raksasa. Legenda kraken bersumber dari laporan pelaut perancis dimana kapalnya diserang ketika kapal mereka sedang bertolak dari pesisir angola.


Cerita lainnya tentang gurita raksasa berasal dari bahama. Oleh penduduk setempat disebut dengan Lusca. Lusca adalah mahluk yang dilihat oleh penduduk bahama untuk waktu beberapa tahun. Mahluk ini persis ciri-cirinya


dengan gurita raksasa. Seperti foto berikut.

Dia terdampar di pantai bahama
dan mengejutkan penduduk sekitar








pantai. Apa ini mungkin?? Gambar diatas adalah spesies gurita yang tak dikenal . estimasi ukuran bangkai gurita raksasa ini sekitar 150-200 kakidari ujung ke ujung. Tentu sebelum menjadi bangkai pasti ukurannya lebih besar lagi. Seperti jika kamu membeli gurita, begitu kamu mengeluarkannya dari air, ukurannya akan lebih kecil daripada ketika dia sedang berenang. Sampel sel dari bangkai ini dibawa ke Smithsonian Institute di Washington DC dan di tes. Hasilnya, sel ini tak identik dengan sel gurita pada umumnya, tetapi mirip.

0 comments:

Post a Comment

Locations of Site Visitors

My Blog List