Saturday, November 21, 2009

Jyoti Amge, gadis terkecil sedunia dengan cita-cita yang besar

hanya 1 kaki 11 inci (57,5 cm) tinggi dan dewasa pada usia 15 tahun, Jyoti Amge dari Nagpur, India, lebih kecil dari rata-rata anak 2-tahun dan. masuk catatan the Worlds Smallest Girl menurut Book of Records India. Lahir 16 Desember 1993, gadis yang luar biasa ini beratnya hanya 11 pon (5 kilo), akibat dari Achondroplasia - bentuk yang paling umum dari dwarfisme - dan tidak akan pernah tumbuh lebih tinggi.

Jyoti terlalu kecil untuk ukuran normal menggunakan pisau dan garpu, jadi dia makan dari piring khusus, tidur di kecil, adat-dibangun tempat tidur, dan harus memiliki pakaian dan perhiasan khusus untuknya.

Bahkan mandi dilakukan pada skala miniatur, yang memerlukan langkah-langkah yang dibuat khusus untuk membantunya masuk ke dalam bak mandi dan ember kecil dan kendi untuk mencuci dirinya sendiri.

Gadis kecil yang luar biasa ini pergi ke sekolah biasa di Bharatiya Vidya Niketan di Nagpur, di mana rekan-rekan teman-teman sekelas usia sendiri memperlakukannya seperti salah satu dari diri mereka sendiri ketika ia duduk di kursi dan meja yang khusus dibuat untuk dia sendiri.

Jyoti jauh dari bahagia ukuran tubuhnya dan menikmati status sebagai selebriti karena tinggi badannya . "Saya bangga menjadi kecil. Saya suka semua perhatian yang saya dapatkan. Aku tidak takut menjadi kecil dan saya tidak menyesalinya. Aku sama saja dengan orang lain. Saya makan seperti Anda, mimpi seperti Anda. Aku tidak merasa ada yang berbeda. "Katanya.

Ukuran tubuhnya datang dengan manfaat - Jyoti adalah mini-selebriti di rumahnya kota, di mana orang berkumpul untuk bertemu dengannya, dan beberapa bahkan memperlakukannya seperti seorang dewi. Dia bahkan telah merekam sebuah album bersama bintang pop favorit India, yang Bhangra / rap singer Mika Singh.

Jyoti memiliki ambisi tinggi untuk menjadi seorang aktris. "Saya akan senang bekerja di kota besar seperti Mumbai,berakting dalam film dan bepergian ke London dan Amerika." Katanya.

Ibu Joyti Amge Ranjana berkata "Aku tidak dapat memisahkan diri darinya bahkan untuk satu hari. Aku sangat mencintainya. Dia membuat saya bangga." Kata wanita berusia 52 tahun. ayahnya, Kishanji. "Banyak guru datang untuk melihat dan memberkati dia. Mereka berdoa baginya kebahagiaan dan umur panjang. "

"Ketika Jyoti lahir, ia tampak cukup normal. Kami datang untuk mengetahui tentang kelainan ketika dia 5 tahun. Kami berkonsultasi dengan seorang spesialis dan dia berkata dia akan ukuran ini semua hidupnya. "Ibunya Ranjana menambahkan.

"Jyoti kecil, namun manis, dan kami sangat mencintainya."























">

">

sumber : sunday mirror dan yahoo india

Tadi sekitar jam 8 malem di Metro Tv ada film dokumnternya tentang Jyoti, dan Ts terinspirasi untuk membuat trid ini.
Jyoti memiliki kelainan tulang sehingga tulangnya rapuh, kaki kirinya ditopang oleh penyangga sehingga ia bisa berdiri dan berjalan seperti orang normal lainnya. tulang paha dan tulang kaki gadis ini sebenarnya retak dan itulah sebab ia tidak bisa berjalan jika tanpa penyangga kaki. keretakan itu bukan kerena kecelakaan namun karena tulang-tulang Jyoti rapuh. Orang tuanya pernah membawanya kerumah sakit dan sempat berdialog dengan dokter spesialis bedah tulang Dr. Soni di sebuah Rs di Nagpur untuk membedah dan menyambung tulang-tulang kaki Jyoti yang retak, namun karena dikhawatirkan tubuh kecilnya tidak dapat menahan rasa sakit akan operasi maka orang tua Jyoti mengurungkan niatnya dan membawa Jyoti ke dukun yang ada dipinggir kota dengan harapan Jyoti bisa sembuh tanpa harus merasakan sakit akibat pisau bedah dan jarum infus.

0 comments:

Post a Comment

Locations of Site Visitors

My Blog List