Wednesday, December 9, 2009

5 alasan mengapa suatu produk Anda bilang hebat

Saat ini ada berbagai macam produk atau barang yang hidup di sekitar kita, baik itu produk riil seperti makananan, minuman, rokok dan sebagainya. Di dunia lainnya, Anda bisa juga mengenal barang digital seperti software, pdf, camera, handphone dan ribuan produk lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Lalu apa alasan mengapa suatu produk Anda bilang hebat ?. Bagi saya, dalam kategori software, produk hebat yang paling memukau saya adalah KAIJIN Dictionary.

Bagi sebagian orang, pasti ada yang bertanya, “Apa sih KAIJIN Dictionary itu ?”. Secara singkat, KAIJIN Dictionary adalah software penerjemah bahasa Jepang ke Indonesia dan sebaliknya. Lalu kenapa saya menganggap software ini memukau saya ?. Apakah software ini telah membantu saya belajar bahasa Jepang dengan lebih baik ?. Nah sebelum masuk lebih dalam mengapa saya memberinya gelar “memukau”, saya akan sedikit membuat ulasan mengenai kriteria mengapa sebuah produk pantas Anda berikan embel-embel “memukau”. Dimulai dari sebuah blog terkemuka tentang IT di Indonesia, yaitu NavinoT, ia memilahnya menjadi 3 bagian, yaitu alasan mengapa suatu produk pantas Anda katakan “memukau”. Yang sebagiannya telah saya rangkum di blog ini, dan saya tambahkankan beberapa bagian lagi agar tampak lebih pas dalam kasus yang saya alami :

1. Fungsi produk yang jelas.
Dalam hal ini KAIJIN Dictionary (sebagai produk atau software yang memukau saya), tujuan dari software ini adalah jelas, yaitu software yang dapat menterjemahkan kata dalam bahasa Indonesia ke bahasa Jepang dan sebaliknya.

2. Produk mampu memenuhi ekspektasi.
Your expectations are your strong hopes or beliefs that something will happen or that you will get something that you want. Dengan kata lain bahwa suatu produk harus memenuhi harapan bagi orang-orang yang menggunakannya. Nah, disini KAIJIN Dictionary dapat melakukannya, sebagai software kamus Jepang – Indonesia offline gratis pertama di dunia, KAIJIN Dictionary haruslah sangat di harapkan kehadirannya oleh user yang membutuhkan suatu Fresh Software yang mampu menjawab permasalahan mereka dalam menerjemahkan kata dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia.

3. Painless procedure.
Tanpa prosedur yang berkelit. Kembali lagi kaitannya dengan software yang telah memukau saya, selain gratis, Anda tinggal Download saja KAIJIN Dictionary, kemudian dapat dengan mudah menggunakannya tanpa batasan apapun. Se-simple itu.

Sedangkan point 4 dan 5 berikut adalah point tambahan dari saya :

4. Produk tersebut merupakan hasil produk ada sendiri.
Boleh dong narsis sedikit. Bahwa produk yang telah memukau Anda tersebut adalah produk hasil ciptaan Anda sendiri. Namun jika tidak pun sebenarnya tak mengapa untuk Anda menganggapnya memukau.

5. Produk tersebut gratis, bergaransi dan akan selalu dikembangkan.
Yup, begitulah sifat yang dimiliki KAIJIN Dictionary sebagai produk yang telah memukau diri saya. Sifat yang sama akan Anda temui juga pada software-software OpenSource yang banyak beredar di internet.

Nah itulah kira-kira alasan mengapa KAIJIN Dictionary saya nilai memiliki kandungan hebat yang dapat memukau saya. Berbeda pula dengan pendapat teman-teman saya yang dalam kategori produk yang lain menganggap BlackBerry adalah produk yang memukau bagi dirinya. Namun Ada pula yang menganggap Bahan Bakar Minyak adalah produk yang memukau.

Ada juga NavinoT yang mengangap Voucher Hand Phone adalah barang hebat yang memukau.

Tentu saja semua orang memiliki pendapatnya sendiri-sendiri. Lalu bagaimana dengan Anda, adakah barang atau produk yang selama ini telah Anda anggap hebat ?. Atau malahan Anda tidak sadar, kalau barang yang selama ini Anda simpan atau gunakan adalah barang hebat yang telah memukau Anda ?

0 comments:

Post a Comment

Locations of Site Visitors

My Blog List