Friday, August 29, 2008

Trik Sukses Bisnis Affiliate

Bagaimana menciptakan peluang bisnis affiliate menjadi nilai tambah penghasilan Anda dan bagaimana cara sukses mendatangkan pengunjung dan meningkatkan traffic ke URL Refferal Anda!

Tentunya Anda harus rajin promosi…nah..bagaimana cara promosi yang effektif dan effisien sehingga hasilnya dapat diperoleh secara maksimal.

Inilah beberapa trik sukses bisnis affiliate Anda :

1. Buatlah URL Affiliate Anda simple dan gampang diingat.

Saya menganggap Anda sudah paham dengan URL yang didapatkan dari bisnis affiliate Anda terlalu panjang, contohnya seperti ini : www.bisnisanda.com/?id=saya - atau ada juga yang seperti ini : www.bisnisanda.com/index.php?c=2954.
URL seperti diatas kebanyakan tidak diminati oleh pengunjung website Anda ( silahkan pikirkan dan simak dari kaca mata Anda sendiri). Banyak pilihan website gratisan yang menyediakan fasilitas URL redirect untuk memperpendek URL affiliate Anda, silahkan diipilih disini :

[a] www.co.cc URL Anda akan seperti ini www.bisnisanda.co.cc dan disini kelebihannya Anda dapat menentukan meta tag atau keyword sesuai bisnis Anda.
[b] www.offto.net URL Anda seperti ini http://offto.net/idsaya
[c] www.klikdisini.com URL Anda seperti ini www.klikdisini.com/idsaya.
[d] www.shorturl.com
Ada beberapa fasilitas dan kelebihan dari website ini, antara lain
- Disini URL Anda banyak pilihan, misalkan seperti ini : www.bisnisanda.shorturl.com - www.bisnisanda.vze.com - www.bisnisanda.2ya.com - dan terakhir ada 15 pilihan.
- Fasilitas SEO otomatis ke 20 search engine (gratis)
- Panel control untuk menganalisis traffic dari pengunjung URL Anda

2. Pasang Iklan di situs iklan baris
Ada 3 cara effektif dan effisien supaya iklan kita dapat mendatangkan pengunjung ke URL affiliate Anda ;

[a] Pasang iklan secara manual - artinya Anda memasang iklan dengan cara membuka websitenya lalu posting satu per satu secara bertahap. Ini membutuhkan ketekunan dan kesabaran Anda dalam menjalankannya, akan tetapi ini juga tidak bermasalah kok..asalkan Anda harus tahu situs iklan mana yang traffic-nya tinggi artinya banyak pengunjung yang datang melihat ke situs iklan tersebut.
Dari mana kita tahu bahwa situs iklan tersebut sangat populer atau traffic-nya tinggi dan ter-Index ke search engine (kebanyakan pake google), silahkan buka websitenya disini marketing-tricks.

[b] Pasang iklan secara otomatis - artinya Anda hanya satu kali pasang iklan dan langsung submit secara otomatis ke ratusan iklan baris dalam hitungan menit saja.
Disini Anda banyak menghemat waktu dan kerja menjadi effisien (kadang-kadang pasang iklan itu menjemukan lho…ini pengalaman saya…).
Jika ini pilihan Anda, silahkan kunjungi website-nya disini Software Iklan Baris Otomatis

[c] Promosi iklan secara bersama - artinya iklan Anda juga akan di promosikan oleh partner Anda dan tentunya dalam hal ini Anda meski joint dulu dengan website yang menyediakan fasilitas promosi bersama.
Beberapa kelebihan keuntungan dari promosi bersama adalah ;
- Jika website-nya menyediakan fasilitas promosi URL, maka Anda juga akan mendapatkan profit yang menguntungkan, simplenya sambil pasang iklan dapat uang….lumayan kan…
- Peluang iklan Anda akan di baca oleh banyak pengunjung, tergantung daripada partner Anda rajin atau tidak melakukan promosi dan tentunya Anda juga meski rajin berpromosi.
Jika Anda berminat promosi disini, silahkan lihat beberapa contoh situsnya dan simak keuntungan / manfaat untuk bisnis Anda :
www.100leve.plazabaru.com
www.promobersama.com

3. Pasang Banner / Link Exchange

Jika bisnis affiliate Anda menyediakan fasilitas banner sebagai alat promosi dan Anda punya modal sedikit, tidak mau cape-cape pasang iklan tiap hari, bisa juga dengan menggunakan fasilitas pasang banner di situs iklan yang traffic-nya tinggi.
Untuk yang satu ini keberhasilannya sangat dipengaruhi oleh menarik atau tidaknya banner promosi Anda, karena pengunjung lebih tertarik dengan penampilan banner yang Anda promosikan.

Anda juga bisa lakukan promosi bisnis dengan cara kirim email dan ini dilakukan bilamana Anda sendiri sudah mempunyai relasi bisnis yang sudah dibangun oleh Anda sendiri.
Mendapatkan alamat email dengan cara dibangun dari bisnis Anda sendiri sangatlah penting artinya dibandingkan dengan Anda mendapatkan alamat email dari software email extractor atau dari sumber lain lainnya,
Kenapa demikian….Inilah alasan mendasarnya dan saya kembalikan kepada Anda sendiri ;

- Apakah Anda senang menerima email dari seseorang yang tidak dikenal sebelumnya, apalagi konteksnya to the point pada bisnis..bla..bla..bla…
- Atau Anda lebih suka menerima email menyebutkan NAMA ANDA, yang artinya pengirim email sudah pernah melakukan bisnis atau ada kontak tidak langsung dengan Anda.

Baiklah teman, kesimpulan dari beberapa step yang ingin Anda lakukan untuk sukses di bisnis affiliate adalah ;

- Anda harus rajin promosi

Tanpa promosi tidak ada pengunjung ke URL Anda dan sebagai catatan bahwa tugas Anda adalah mendatangkan pengunjung ke website URL Anda….hanya itu simplenya…..
Adapun pengunjung nantinya membeli produk / order atau hanya melihat-lihat saja..itu sudah bukan urusan Anda lagi…kenapa demikian….supaya Anda menjadi tahu bahwa kadang kala kita sudah cape-cape promosi dan pengunjung hanya lewat begitu saja…ini namanya sudah hukum bisnis kalii..yee…
Sekali lagi saya garis bawahi…
Rajin-rajinlah berpromosi lewat iklan jika Anda ingin mendapatkan profit (Tidak ada profit tanpa promosi)
Lakukanlah hal yang kreatif dalam memposting iklan di situs iklan baris.

- Jangan terjebak dengan kirim email yang tidak produktif
Artinya email Anda tidak berbobot, tidak menarik dan cenderung melihat dari sudut keuntungan Anda sendiri.
Bagaimana cara kirim email yang produktif….kita bahas lain waktu OK…
Prinsipnya kalau kirim email bisnis ke relasi atau siapapun, lihatlah sudut kepentingan yang menerimanya, lihatlah sudut keuntungan yang menerimanya.

Ok, teman Anda sudah siap promosikan bisnis affiliate Anda!

Sukses untuk Anda.

0 comments:

Post a Comment

Locations of Site Visitors

My Blog List